6 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Jakarta Dibawah Rp 100ribu

6 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Jakarta Dibawah Rp 100ribu

Ada hasrat kepengen keluyuran ketika perut kasih kode lagi keroncongan. Bingung mau ke mana? Tak perlu panik. Di luar sana banyak pilihan lokasi kuliner yang tak sekadar untuk menambal perut kosong tapi juga jadi tempat refreshing.

Biar tak perlu tawaf keliling Jakarta demi cari lokasi kuliner yang enak dan nikmat, kenapa tidak menjajal daftar di bawah ini. Ketika sudah menemukan daftar rekomendasi kuliner kaki lima Jakarta ini, tak perlu lagi bereksperimen di tempat-tempat tertentu.

 Nah di bawah ini ada lokasi kuliner yang unik. Sebagian ada yang berstatus kaki lima tapi rasanya tak kalah sama restoran bintang lima. Harga sebenarnya tak masalah selama cocok sama rasa dan sekiranya cukup dengan satu lembar 100ribu Rupiah.

Simak di bawah ini ya!

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

 

Bagi yang suka kelayapan cari makan, mungkin tempat makan satu ini sudah tak asing lagi. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih bukan sekadar tersohor akan kelezatannya, tapi lokasi kuliner ini terbilang sudah berumur.

‘Enggak pake lama!’ Ini enaknya mampir di sini. Tak sampai semenit pesanan sudah datang. Kok bisa? Ya karena si tukang gorengnya memasak secara massal. Tengok saja ke dalam di mana nasi dimasak di wajan berdimensi setengah meter.

Soal harga, entenglah. Seporsinya paling banter Rp 25 ribu. Tapi itu belum sama minumannya. Paling asyik sih ditemani es jeruk peres. Selain segar, jenis minuman ini bisa bantu nyuci minyak di mulut!

Mie Ayam Pangsit Pendi

 

Tempat makan ini bakalan bikin takjub. Meski statusnya tempat makan kaki lima dan bermodalkan gerobak, tapi pengunjungnya datang dari kalangan atas. Jangan heran kalau melihat mobil mewah seperti Jaguar, BMW sampai Mercy parkir berjejer di depan gerobak. Ya, penikmat mie ayam satu ini datang dari kalangan berada.

Lokasinya terbilang tersembunyi, tepatnya di Jl Kerinci, Mayestik, Jakarta Selatan. Tepatnya di belakang SMP 11 dan SMP 19. Kalau tersasar tinggal tanya saja. 

 Harganya? Jangan kaget kalau lumayan mahal. Bahkan bisa disebut mie ayam Pak Pendi ini paling mahal seantero Jakarta. Seporsinya bisa sampai Rp 30 ribu kalau pakai bakso. Meski kaki lima, soal rasa berani diadu. Dan harganya selevel sama restoran.

 

Sate Ayam & Kambing RSPP

 

Tak jauh dari mie ayam Pak Pendi, ada satu lagi lokasi kuliner yang rekomen banget. Ya itu, sate ayam dan kambing RSPP. Kenapa disebut begitu? Habis lokasinya persis di depan Rumah Sakit Pusat Pertamina di Jl Kyai Maja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tinggal pilih saja bumbunya apakah dibenamkan di kecap manis atau bumbu kacang. Sedangkan level kepedasannya bisa diatur tergantung selera. Tiap porsnya terjangkau kok. Sate ayamnya plus lontong di kisaran Rp 20 ribu. Sedangkan sate kambingnya Rp 30 ribu per porsi.

 

Roti Bakar Eddy

 

Menyebut roti bakar pastinya kurang afdol kalau tak geser ke Roti Bakar Eddy. Tempat makan tenda yang lokasinya tak jauh dari Masjid Al Azhar ini tak pernah sepi.

Tempat makan ini buka sejak selepas maghrib sampai subuh. Hebatnya, selama buka itu hampir semua tempat duduk yang tersedia selalu penuh. Kalau tak mau antre mungkin bisa geser ke cabangnya yang sudah tersebar di Jl Ciledug Raya, Jl Prapanca, Kemang, maupun Bintaro Sektor 9.

Bila berniat mampir, siapkan saja kocek Rp 50 ribu. Sebenarnya mampir ke sini lebih untuk relaksasi ketimbang menguyah makanan.

Kedai Sandwich Bakar

 

Pilihan tempat nongkrong sambil nguyah adalah Kedai Sandwich Bakar. Berlokasi di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, lokasi kuliner ini juga tak pernah sepi. Apalagi ada fasilitas hotspot WiFi gratis membuat pengunjung makin betah di sini.

 Asyiknya makan di sini adalah adanya pilihan ukuran sandwich. Jadi yang lagi diet atau program pengetatan makan bisa pilih yang berukurang paling kecil. Beda kasus kalau niatnya pengen makan beneran bisa ambil opsi ukurang besar.

Kedai yang buka sampai tengah malam ini juga menawarkan menu selain sandwich. Sebut saja steak, pasta, dan lain sebagainya. Buat budget mampir ke sini cukup Rp 100 ribu. Itu pun masih ada kembaliannya.

Kwetiaw Akang

 

“Pasti Kwetiaw Akang yah!” Rata-rata itu komentar orang kalau kita memajang foto makanan kwetiaw di Path, Facebook, atau malah foto profil picture. Wajarlah mengingat lokasi kuliner di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, ini sudah terkenal sejagad raya.  

Selain itu ada pula menu bihun goreng yang bahan dasarnya bukan dari bihun pada umumnya tapi soun. Jadinya pas di dalam mulut berasa kenyal-kenyal gimana gitu. Per porsinya bisa ditebus Rp 30 ribu. Kalau nambah pasti budgetnya membengkak. Apalagi kalau ajak sohib-sohib.



1 thought on “6 Rekomendasi Kuliner Kaki Lima Jakarta Dibawah Rp 100ribu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *