Apa itu Urban Farming? Dapatkan Penghasilan Lebih Dirumah

Apa itu Urban Farming? Dapatkan Penghasilan Lebih Dirumah

Seiring meningkatnya kesadaran kaum urban akan hidup yang sehat,

Banyak dari mereka yang melakukan aktivitas urban farmingĀ di pekarangan rumah untuk bisa menghasilkan makanan sehat yang dapat dikonsumsi. Apa itu urban farming?

Urban farming adalah konsep memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan, yang berbeda ada pada pelaku dan media tanamnya.

Pertanian konvensional lebih berorientasi pada hasil produksi, sedangkan urban farming lebih pada karakter pelakunya yakni masyarakat urban. Urban farming telah menjadi gaya hidup karena semakin tinggi kesadaran masyarakat urban untuk menjalani gaya hidup sehat.

Dengan melakukan aktivitas urban farming, masyarakat mendapat ketersediaan sayuran sebagai sumber nutrisi sehat, mengurangi impor sayuran, menghijaukan lingkungan, dan membantu mengurangi dampak pemanasan global.

Pemahaman yang lebih mendalam dan meluas mengenai urban farming mengantarkan konsep ini tidak lagi sekadar gaya hidup kaum urban, tapi meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap kualitas makanan, gizi, kesehatan dan lingkungan sekitar.

Anda tentu tahu bahwa kualitas hidup seseorang ditentukan oleh kualitas makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Bayangkan jika Anda selalu mengonsumsi makanan tidak sehat, Anda pun akan merasakan dampak buruknya meski tidak dalam jangka pendek.

Tahukah kamu bahwa kita menghasilkan kerugian sampah sampai triliunan rupiah?

Mungkin kamu juga bisa memulai hal sederhana dari menanam tomat dirumah?

So bagaimana gaes, tertarik buat dapat penghasilan tambahan?

Kamu memiliki resep dan teknik memasak yang lain? Hubungi kamu agar kami dapat featured kamu dalam website kami!
Cookbook by Plater, easy food, easy life

 

 



3 thoughts on “Apa itu Urban Farming? Dapatkan Penghasilan Lebih Dirumah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *