Cara Membuat Gorengan Agar Garing dan Tahan Lama

Cara Membuat Gorengan Agar Garing dan Tahan Lama

Gorengan adalah jajanan lezat yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau, kapan saja dan dimana saja. Akan lebih menarik jika kamu dapat membuat gorengan yang lezat dan tetap garing dirumah

Sudah menyiapkan tepung dan minyak panas, tapi gorengan tetap tidak renyah? Mungkin teknik menggoreng Anda tidak tepat. Beberapa trik ini bisa Anda lakukan saat menggoreng keripik atau ayam goreng crispy.

Perhatikan penggunaan minyak dan alat masak, karena hal sepele bisa membuat sajian yang akan digoreng menjadi tidak renyah. Hindari kesalahan menggoreng dengan trik berikut ini.

Cek www.plater.id jika kamu ingin membeli gorengan buatan tetanggamu

cek www.vendor.plater.id jika kamu ingin membuat dan menjual makanan buatanmu

Kamu juga bisa menemukan cara membuat ayam KFC disini lho!
 
Kamu memiliki resep dan teknik memasak yang lain? Hubungi kamu agar kami dapat featured kamu dalam website kami!
 
Cookbook by Plater, easy food, easy life
 

Memanaskan minyak

Mulai memanaskan minyak dari panas medium ke tingkat tinggi, jika Anda menggunakan termometer deep fat fryingsebaiknya digunakan, temperatur terbaik untuk menggoreng adalah 177- 190 derajat celcius.

Jika tidak punya, masukkan secuil roti saat warnanya sudah berubah setelah 60 detik maka temperatur sudah mencapai 185 derajat celcius. Fluktuasi panas yang terlalu sering bisa berbahaya dan memperpendek umur minyak karena akan mudah teroksidasi di suhu tinggi.

Jangan menggoreng terlalu banyak

Jangan terlalu banyak memasukkan bahan dalam gorenganya. Walau masih terlihat banyak ruang untuk menggoreng, masukkan beberapa bahan terlebih dahulu sehingga lebih cepat matang dan renyah sempurna.

Menggoreng terlalu banyak bisa menurunkan suhu minyak dan makanan akan menyerap lemak.

Jangan membumbui sebelum digoreng

Garam adalah bumbu penting dalam segala resep menggoreng. Tapi,  waktu penambahan bumbu sangat penting, jangan menggarami makanan sebelum digoreng karena garam akan menarik kelembapan ke permukaan makanan dan menyebabkan banyak cipratan minyak panas.

Garam juga menurunkan titik asap minyak sehingga makanan tidak akan garing. Lebih baik taburkan garam sesaat setelah makanan ditiriskan.

Goreng dengan cepat

Menggoreng secara lambat dan lama tidak efektif untuk membuat bahan makanan yang digoreng menjadi renyah. Masukkan bahan makanan langsung ke minyak panas dan goreng hingga keemasan lalu tiriskan sebelum menyerap terlalu banyak minyak.

Jika ingin menggoreng beberapa kali, pastikan Anda memanaskan minyak ke suhu semula karena saat bahan makanan dimasukkan, temperatur akan terus turun



1 thought on “Cara Membuat Gorengan Agar Garing dan Tahan Lama”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *