Cara Membuat Ikan Goreng Patin Yang Garing dan Lezat

Cara Membuat Ikan Goreng Patin Yang Garing dan Lezat

Banyak ditemukan resep ikan goreng patin yang sudah banyak tersaji, terlebih bagi anda yang gemar dengan masakan atau akanan berbahan dasar, ikan ini banyak tersedia di restoran-restoran ataupun rumah makan.

Selain memiliki kelebihan yang unik selain bentuk yang hampir menyerupai ikan lele, ikan ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Bahkan, ikan patin termasuk kategori ikan air tawar yang memiliki kandungan gizi yang paling baik dibandingkan dengan ikan tawar lainnya.

Ikan patin sangat cocok dikonsumsi oleh anak, karena kandungan gizi yang terdapat didalamnya baik untuk mencerdaskan otak anak anda.

Bahan :

  • 1/2 kg ikan segar, potonglah
  • 1 bh jeruk nipis
  • minyak goreng secukupnya

Bumbu dihaluskan :

  • 1 sdt ketumbar
  • 2 bh kemiri
  • 2 siung bawang putih
  • garam secukupnya
  • 2 cm kunyit

Cara Membuat :

  1. Pertama, bersihkan ikan, potong-potong, lumuri dengan garam dan air perasan jeruk nipis, diamkan sebentar.
  2. Kemudian kita cuci kembali hingga bersih.
  3. Selanjutnya, haluskanlah semua bumbunya. Lumuri ikan patin yang telah dibersihkan dengan bumbu halus, diamkan sebentar supaya bumbu meresap.
  4. Bawang putih, ketumbar, garam serta kunyit diuleg halus. Campurkan ke ikan yang sudah ditiriskan. Kemudian dinginkan di kulkas
  5. Panaskanlah minyak dan tinggal goreng ikan hingga matang.
  6. Angkat dan siap untuk kita sajikan bersama nasi yang hangat.

Ikan ini merupakan ikan yang dubudidayakan karena memang banyak maysrakat yang sangat menyukai dengan makanan berbahan dasar ikan patin ini.

Tidak heran hampir disetiap tempat rumah makan biasanya tersaji masakan ini. Namun ,bagi anda yang ingin membuatnya dirumah, anda bisa mencoba masakan yang sangat sederhana, yaitu membuat ikan goreng tepung kering renyah dan lezat

 



1 thought on “Cara Membuat Ikan Goreng Patin Yang Garing dan Lezat”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *