Inspirasi Desain untuk Dapur Kecil dan Tips Menghemat Ruang Dapur

Inspirasi Desain untuk Dapur Kecil dan Tips Menghemat Ruang Dapur

Inspirasi Desain untuk Dapur Kecil dan Tips Menghemat Ruang Dapur 

Jangan putus asa jika rumah Anda tidak sebesar seperti yang Anda inginkan . Dengan ide-ide desain cerdas , Ruang interior kecil tidak selalu diartikan sempit dan penuh sesak .

Tapi bagaimana dengan dapur ketika ada banyak peralatan penting , alat dapur , dan furnitur yang harus ditambahkan atau dipasang ? Bagaimana Anda akan mencocokan semua hal tanpa mengorbankan ruang berjalan dan alur kerja ?

 

Menggunakan tata letak dapur model U

Mengapa tidak menggunakan model dapur L ? Salah satu dari dua model dapur tersebut akan membantu Anda membangun segitiga kerja yang efisien .

Anda tidak perlu menyingkirkan kulkas , meskipun Anda mungkin harus memilih versi yang lebih kecil dari itu. Tetapi jika Anda menerapkan salah satu dari dua tata letak dapur di atas, Anda tidak akan memiliki pulau dapur . Tapi tidak perlu khawatir , karena ada meja dapur yang hampir melayani fungsi

Maksimalkan setiap jengkal ruang yang tersedia 

Setelah lemari sudah terpasang , tambahkan rak terbuka atau rak di antara atau di setiap sudut dinding dapur sehingga Anda tidak perlu menempatkan guci , peralatan kecil , atau peralatan masak di meja.

Dengan membebaskan lebih banyak ruang pada area kerja , dapur Anda akan terlihat luas dan lapang , dan Anda akan dapat bergerak dengan mudah dan efisien .

Pilihlah cahaya atau cat tembok netral untuk menciptakan ilusi ruang

Beli versi lebih kecil dari setiap alat yang Anda butuhkan seperti kulkas mini, pemanggang roti , mixer genggam , dll. Gunakan pintu lemari kaca dan cermin atau stainless steel backsplash

Sebagai permukaan reflektif mereka akan membuat tempat memasak kecil terlihat lebih besar . menggunakan sistem pencahayaan yang melemparkan sedikit atau tidak ada bayangan sama sekali.

Mengambil rute yang berbeda dalam ide-ide desain Anda untuk dapur kecil .

Jika Anda telah melihat majalah perbaikan kebanyakan rumah , tata letak sering mengikuti konsep persegi dan lurus .  Sehingga menambah lemari bawah countertop yang diposisikan diagonal ke oven atau wastafel . Anda kemudian dapat memaksimalkan ruang penyimpanan dengan menambahkan laci .

Share This:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *