Bencana kelaparan di Sudan Selatan

Bencana kelaparan di Sudan Selatan

Bagi kita yang hidup dalam kenyamanan,

Mungkin jarang terbayang bagaimana rasanya bila kita kelaparan hingga dapat merenggut nyawa. Sejelek-jeleknya nasib kita, kita masih dapat menikmati sebungkus indomie untuk mengatasi rasa lapar.

Hal itu tidak berlaku bagi saudara-saudara kita diluar sana, khususnya di benua Afrika. Banyak negara-negara yang mengalami bencana alam, kelaparan, dan peperangan.

Salah satu negara yang mengalami bencana paling parah adalah Sudan Selatan. Bencana kekeringan yang melanda Sudan telah membuat 4,9 juta orang atau SETENGAH dari populasi negara itu mengalami malnutrisi, penyakit menular, kekeringan, dll.

Ulurkan tanganmu dengan menyumbang sebesar Rp. 7000 untuk donasi 1 piring makanan yang bergizi kepada saudara kita yang membutuhkan! Karena dalam Plater, setiap piring memiliki cerita. Berikan cerita positif bagi saudara kita di Sudan!

 

 

Kamu dapat mengecek beritanya disini :

http://www.republika.co.id/berita/internasional/gl...

http://www.republika.co.id/amp_version/n9x71b

http://www.bbc.com/indonesia/gnb-39025149

 

 

Q&A

1. Apakah Plater yang akan menyalurkan makanan kepada saudara kita di Sudan?

A : Tidak, Plater akan memberikan donasi melalui program SHARETHEMEAL yang merupakan sebuah organisasi yang didirikan oleh World Food Programme dari PBB. 

 

2. Apakah Plater terafliasi dengan WFP atau SHARETHEMEAL?

A : Tidak, aksi ini adalah murni sebuah inisiatif untuk mengajak kalian untuk membantu saudara kita yang membutuhkan makanan, khususnya di Sudan.

 

3. Apakah kami hanya dapat menyumbang melalui Plater?

A : Tentu tidak, kamu dapat menyumbang sendiri melalui aplikasi SHARETHEMEAL dari google apps atau apple store. Akan tetapi, kamu harus memiliki kartu kredit. Apabila kamu tidak memiliki kartu dan tidak ingin repot, kamu dapat menyumbang melalui kami

 

4. Daritadi selalu dibahas SHARETHEMEAL dan WFP, mereka itu apa sih? dimana kami dapat melihat infonya?

A : http://wfp.org

      https://sharethemeal.org/en/index.html

 

5. Bila kami menyumbang melalui Plater, bagaimana kami tahu kalau Plater tidak menipu?

A : Semua teman-teman yang menyumbang akan kami rekap dan akan kami publikasikan laporan keuangan nya. Semua campaign yang disumbang akan menggunakan tagar #Plater4U

 

6. Baiklah, kami ingin menyumbang, bagaimana kami dapat menyumbang?

A : Kami mengadakan campaign melalui website KitaBisa, link nya akan tersedia di kolom bagian bawah. Terima kasih sudah berbuat baik 🙂

Bila kamu masih memiliki pertanyaan, kamu dapat mengirim pesan kepada kami melalui support@plater.id

 

 

 

Lakukan hal baik sekarang!

dengan menyumbang kepada Plater melalui campaign kami di kitabisa.com

 

 

 



1 thought on “Bencana kelaparan di Sudan Selatan”

  • Surely together with your thoughts here and that i adore your blog! Ive bookmarked it making sure that I can come back &amp read more inside the foreseeable future. eefebfccbedb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *